Home > Artikel Pendidikan, Pengajaran dan Pendidikan > Tujuh Pedoman Untuk Mengajar Sukses

Tujuh Pedoman Untuk Mengajar Sukses


mengajar suksesGuru adalah salah satu faktor paling berarti dan berpengaruh dalam kesuksesan siswa dalam belajar. Dr. Georgi Lozanov mengatakan bahwa tindakan yang paling ampuh yang dapat guru lakukan untuk siswanya adalahmemberikan teladan tentang makna menjadi seorang pelajar. jadi, dalam artikel kali ini akan dipelajari pedoman untuk mengajar sukses.

  1. Pahamilah apa yang anda(guru)  inginkan, pamilah secara spesifik apa yang ingin terjadi di dalam setiap bagian proses belajar. pahamilah tujuan kognitif, efektif dan fisik untuk setiap kegiatan. karena kejelasan pangkal kesuksesan
  2. Binalah Jalinan, berbaktilah kepada siswa, kenalilah mereka lebih jauh. pahamilah latar belakang, minal, kegagalan dan kesuksesan
  3. Bacalah” mereka, waspadai tanda-tanda dalam perilaku, sikap dan  bahasa yang memberikan informasi mengenai keadaan siswa  saat sekarang. mintalah umpan balik mereka mengenai pengaruh pengajaran, sehingga guru dapat menyesuaikan pelajaran dengan kebutuhan siswa.
  4. Tragetkanlah Hasil akhir Siswa, semua pembelajaran tergantung pada hasil akhir, pahamilah target untuk setiap kegiatan siswa. ubahlah keadaan siswa sampai mereka mencapai target
  5. Capailah modalitas siswa, libatkan modalitas Visual, auditorial dan kinestetik
  6. Manfaatkanlah ruangan, seluruh ruangan adalah panggung mengajar, dongeng, intruksi  dan pertemuan
  7. Bersikaplah tulus, sampaikan pesan yang terbuka, jujur dan adil secara tulus..
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: