Home > Pelang Usaha, Peluang Rupiah > Mengenal Apa itu Pay per Lead

Mengenal Apa itu Pay per Lead


PayPerLeadPhotoMengenal Apa itu Pay per Lead. Pay per lead(PPL) adalah salah satu bagian dari program affiliate marketing. Sebelumnya beBisnis sudah membahas tentang Apa itu Affiliate Marketing dan Jenisnya. Mengikuti program affiliate pay per lead ini memberikan banyak keuntungan yaitu diantaranya tips dan trik gratis, e-book gratis dan tentunya uang gratis, itu apabila kita hanya mendaftar sebagai free member alias daftarnya gratis. Dan apabila kita mendaftar yang berbayar maka status kita sebagai premium member dan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari yang free member, salah satunya adalah kita dapat mengakses seluruh isi/konten di situs tersebut, penghasilannya pun berbeda.


Kita mendapatkan penghasilan/komisi di program ini apabila kita berhasil mengajak seorang prospek/lead melaui link affiliasi kita untuk sekedar mengisi form dengan nama dan email, katakanlah seperti formulir di bawah ini.
Pay per Lead
Form Pengisian Nama dan E-mail

Biasanya form ini berbentuk pop up dan jika seorang memasukkan nama dan email lalu mengklik subscribe maka kita telah berhasil mendapatkan 1lead. Di Indonesia, 1lead nya kita dibayar Rp300 – Rp10.000 dan jika di luar negeri biasanya dibayar $0,1 – $2/lead, lumayan dan gampang bukan! Yah begitu lah program pay per lead, ada yang bilang gampang-gampang susah, namun ada pula susah-susah gampang.
Gampang nya adalah kita hanya perlu membawa seseorang ke situs yang menyediakan program pay per lead ini, sedangkan susah nya adalah tidak semua orang yang mau karena tidak berminat dengan produk dari situs PPL atau biasanya jika sudah mengisi form pop up, ada tahapan selanjutnya. Mungkin alasannya malas atau apalah, kita kan tidak tahu sifat seseorang.

Nah, terlepas dari free atau pun premium member, terlepas dari gampang susahnya dan terlepas dari besar kecilnya komisi, dari penjelasan di atas kita dapatkan 2(dua) kata penting yaitu hanya mendaftar/mengisi form dan link affiliasi kita. Jadi tugas kita adalah menyebarkan link affiliasi kita dimana pun(asal tidak spamming) dan membuat seseorang mau mendaftar/mengisi form. Peluang bisnis pay per lead ini cukup bisa diandalkan buat nambah pengetahuan dan tentunya penghasilan kita. Rekan-rekan bisa mencoba program ini baik yang Pay per Lead Indonesia maupun Pay per Lead Luar.

 

Jika anda ingin belajar bisnis online pay per lead berbahasa indonesia join aja DISINI

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: