TENTANG SAYA

Nama Lengkap Sesep Abdillah Wahidin
Kelahiran June 13, 1976
Kota Bandung, Indonesia
Agama  ISLAM
Pendidikan  UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Agama merupakan sebuah sistem untuk menggapai sebuah tujuan yangakan kita raih..
Agama adalah aturan main hidup yang harus kita jalankan
  1. akh
    January 19, 2010 at 1:11 pm

    Agama adalah penjaga iman. Barang siapa berani memodifikasi agama, rusaklah imannya. Sia-sialah amalnya. Bila tidak ada orang yang berani menyatakan sesat suatu ajaran, maka sudah sejak dulu agama Islam ini mengalami nasib yang sama seperti umat yahudi dan nasrani. Ajaran yahudi dan nasrani yang aslinya bertauhid telah hilang oleh pemikiran ulamanya sendiri yang mendukung trinitas. Sebuah kebebasan berpikir yang tak bertanggungjawab. Alhamdulillah tauhid tetap tegak sampai akhir zaman.

  2. akh
    January 20, 2010 at 11:47 am

    Islam itu adalah suatu kerangka berpikir dan jalan hidup, jadi ada batas-batasnya. Tidak bebas sesukanya. Akan tampak kalau ada gejala-gejala pemikiran menyimpang dari jalan Islam. Saya rasa di agama lain juga begitu, bahkan ada yang lebih ketat. Ada agama yang isinya hanya dogma melulu. Umatnya nggak boleh mempertanyakan selain oleh para pendetanya sendiri. Kita umat islam lebih baik, masih bisa berijtihad, tapi harus dengan ilmu yang cukup paripurna, tidak asal-asalan.

  3. akh
    January 21, 2010 at 6:45 am

    Agama tidak sama dengan filsafat. Dalam Agama memang ada filsafat, tapi filsafat Tuhan bukan filsafat manusia. Filsafat manusia penuh dengan spekulasi. Janganlah filsafat manusia diklaim sebagai filsafat Tuhan. Pergunakan filsafat dengan bijak, jangan digunakan tanpa batas. Hati-hati dengan logika. Filsafat Tuhan sudah jelas, Tauhid yang tidak pernah dijelaskan-Nya melalui perantara selain nabi. Tapi filsafat manusia penuh rekayasa, melebih-lebihkan atau mengurang-ngurangi. Tuhan yang satu bisa dilebihkan jadi dua atau tiga, atau dikurangi jadi nol! Nabi terakhir bisa diingkari dan diganti dengan permainan logika. Padahal sudah jelas mana yang hak dan mana yang batil. Perbaiki kerangka berpikir. Pisahkan agama dari spekulasi atau spekulasi itu akan menjerumuskan. Metode filsafat barat bisa menyesatkan. Harus ada yang menyatakan seseorang sesat sebelum orang itu sadar dia sesat. Selanjutnya pilihan ada pada dirinya sendiri apakah mau tetap sesat ataukah kembali ke jalan yang lurus, way of Islam.

  4. akh
    January 21, 2010 at 1:00 pm

    Rasulullah bersabda: “Dan barangsiapa yang berbicara tentang (menafsirkan) Al-Qur’an dengan pikirannya semata, maka persilahkan menempati tempat duduknya di neraka” (HR.Tirmizi). Dalam riwayat lain, “Barangsiapa yang berbicara tentang (menafsirkan) Al-qur’an dengan pikirannya semata, kalaupun (kebetulan) benar itupun dianggap salah“ (HR.Tirmizi).

    • January 21, 2010 at 3:10 pm

      trimaksih atas komentarnya

  5. guntur gunawan
    May 29, 2012 at 11:32 am

    ass kang sesep, salam kenal, saya sangat serius untuk mengembangkan seminar dan pelatihan ditempat saya ( Palembang ) tolong dong kang sesep kirim 3 produk yaitu, dvd melejitkan ingatan, Amazing card, buku 8 jurus, syukron guntur

    • June 16, 2012 at 5:14 pm

      siap, pak boozz…

  6. December 29, 2013 at 2:57 pm

    Hello, this weekend is pleasant designed for me, because this occasion i am
    reading this wonderful educational paragraph here at my residence.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: